Robby Hartono : “Kalau mau bisa berprestasi di level Asia and Dunia, harus disiapkan Pembinaan Futsal Usia Dini”

Foto 1Ex Pelatih Tim Nasional Futsal Indonesia adalah Robby Hartono seorang tokoh yang memberikan kontribusi besar kepada dunia Futsal di Indonesia. Bang Robby sapaan akrabnya. Kegiatan Bang Robby saat ini melatih di The Roar yaitu sekolah Futsal yg telah didirikannya, selain itu beliau menyiapkan team Futsal Putri Wijaya Sentosa untuk persiapan Liga Futsal Indonesia tahun depan. Di samping itu ada beberapa kantor yang meminta Bang Robby melatih Futsal dan tak sedikit pula beberapa daerah meminta untuk kegiatan Coaching Clinic.

Menurut Bang Robby dalam wawancaranya “ Perkembangan Futsal di Indonesia cukup bagus perkembangannya dari segi Kuantitas tapi belum secara Kualitas. Dengan minimnya lapangan maka sangat berpengaruh ke perkembangan Futsal di Indonesia, di tambah lagi dengan banyaknya turnamen – turnamen Futsal di daerah – daerah serta sudah mulai adanya tayangan pertandingan Futsal di televisi, tentunya menambah daya tarik masyarakat utk beralih ke Futsal. Kita bersyukur kepada ketua AFI (Asosiasi Futsal Indonesia) Bapak  Harry Tanoe yang mempelopori tFoto 2ayangan Futsal di televisi”.

Tak hanya itu Bang Robby mengatakan “ Sebagai warga negara dan orang yang cinta olah raga khususnya Futsal and Sepak bola, tentunya sangat senang bisa membantu perkembangan Futsal di Indonesia agar prestasi Futsal kita terus bisa berprestasi, bukan hanya di Asean tetapi bisa berprestasi di level Asia and Dunia tentunya.”

Sang Legenda Futsal ini pun berpesan untuk Futsal Indonesia  “Kalau mau bisa berpr  
estasi di level Asia and Dunia, harus disiapkan Pembinaan Futsal Usia Dini. Kompetisi usia muda harus ada dan terarah, jenjangnya terus berlanjut ke tahap senior. Dengan kompetisi yang bagus maka akan menambah jam terbang and pengalaman buat pemain. Yang paling penting lagi adalah pelajaran / pendidikan / ilmu/ Tehnik yg diajarkan buat para pemain muda harus BENAR, ( jangan sampai salah ) karena kalau salah, maka hasilnya setelah dewasa akan tidak bagus. Layaknya seperti kalau kita berkebun, kalau mau mendapat hasil panen yang bagus maka proses penanamannya juga harus bagus. Bibitnya cari yang bagus, ditanam, diberi pupuk, disemprot hamanya sehingga saat panen hasilnya akan bagus, begitu juga dengan pemain Futsal, dari pemain muda pilihan di ajarkan tehnik yg benar, mengikuti ke kompetisi yg rutin, disiapkan beasiswa buat pemain yg berpotensi agar tetap bisa berlatih, tidak terganggu oleh kondisi rumah tangga orangtuanya, sehingga yang bersangkutan bisa terus konsentrasi berlatih hingga dewasa, Insya Allah pemain tersebut bisa membuat prestasi Futsal Indonesia menjadi lebih baik”.Foto 3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *